Cara Terbaru Sampoerna Siapkan Pelaku UMKM Hadapi Tantangan

Cara Terbaru Sampoerna Siapkan Pelaku UMKM Hadapi Tantangan
Kepala Urusan Eksternal PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Ishak Danuningrat membuka Pelatihan dan Kejuaraan Festival #SampoernaUntukUMKM pada 16 November 2020. Foto: Dok Pri

jpnn.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) kembali mengambil peran aktif dalam memperkuat dan membangkitkan produktivitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Kali ini caranya ialah dengan menggelar rangkaian pelatihan dan kejuaraan festival #SampoernaUntukUMKM pada 16 November-11 Desember 2020.

Acara yang digelar secara daring (online) itu merupakan kolaborasi dengan Yayasan Ekspor Pengembangan Bali (BEDO).

Kepala Urusan Eksternal Sampoerna Ishak Danuningrat mengatakan, pihaknya terus memicu diri untuk menciptakan inovasi dan terobosan yang relevan guna mendukung produktivitas serta kemandirian pelaku UMKM melalui digitalisasi.

“Untuk itu, kami menggelar kegiatan Pelatihan dan Kejuaraan Festival

#SampoernaUntukUMKM secara daring, sebagai wujud partisipasi Sampoerna dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah,” kata Ishak.

Manajer Program BEDO Jeff Kristianto menambahkan, sebagai tulang punggung, UMKM memiliki peranan penting dalam meningkatkan kemandirian ekonomi kerakyatan, termasuk menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik.

“Oleh karena itu, perlu kolaborasi antara berbagai pihak termasuk pelaku usaha, komunitas, pemerintah, juga masyarakat luas,” kata dia.

PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) kembali mengambil peran aktif dalam memperkuat dan membangkitkan produktivitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News