Cara Unik Rumah Sakit Wuhan Hibur Pasien Virus Corona

Cara Unik Rumah Sakit Wuhan Hibur Pasien Virus Corona
Tenaga medis di rumah sakit di Wuhan, China yang memakai perlengkapan khusus saat melayani pasien virus corona. Foto: AFP

jpnn.com, BEIJING - Rumah sakit di China punya cara yang menggembirakan untuk menghibur para pasien yang terpapar virus corona. Para staf medis rumah sakit itu mengajak para pasien berjoget bersama. Cara itu, selain untuk menghibur juga ditujukan agar pasien tetap semangat.

Dipadukan dengan gerakan tangan dan ayunan langkah, staf medis yang mengenakan baju pelindung, sarung tangan dan masker memimpin pasien yang terpapar virus corona di rumah sakit darurat di Wuhan.

"Kami berharap dapat menghadirkan suasana yang aktif dengan mengajak pasien untuk melakukan olahraga pernapasan dan sesekali berjoget," kata kepala perawat Rumah Sakit Zhongnan Universitas Wuhan, Chen Xiaoyan, kepada Kantor Berita China News Service, Selasa (11/2).

Di lapangan rumah sakit itu, sambil berjoget mereka juga menyanyikan lagu China bertema bunga merah, dengan harapan dapat membantu pemulihan mereka.

"Pasien mungkin diselimuti rasa tak nyaman dengan lingkungan asing setelah dibawa ke rumah sakit. Selain itu, banyak pasien yang tinggal bersama, sehingga mereka merasa gelisah dan menghabiskan waktu lama di tempat tidur," kata Chen, menjelaskan alasan mengapa hiburan itu diberikan.

Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei China, mengubah bangunan menjadi rumah sakit darurat untuk menangani tingginya pasien yang tertular COVID-19, nama resmi virus corona.

Hubei menjadi episentrum wabah tersebut dan terisolasi selama beberapa pekan. Epidemik COVID-19 menelan lebih dari 1.100 korban dan menginfeksi ke lebih dari 44.000 orang lainnya. (antara/jpnn)

Para staf medis berharap ada suasana yang aktif dengan mengajak pasien untuk melakukan olahraga pernapasan dan sesekali berjoget


Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News