Cari Buronan, Polisi Spanyol Cegat Pesawat Pep Guardiola

Cari Buronan, Polisi Spanyol Cegat Pesawat Pep Guardiola
Pep Guardiola. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Pesawat pribadi pelatih Manchester City, Pep Guardiola dicegat polisi Spanyol di Bandara El Prat, Barcelona, Minggu (18/2). Polisi pengin memastikan bahwa di dalam pesawat tidak ada buronan mereka, tokoh Catalan, Carles Puigdemont.

Catalunya Radio melaporkan, pesawat Guardiola diperiksa tak lama setelah mendarat di Barcelona. Setelah beberapa lama, polisi hanya menemukan Guardiola, istri dan anak-anaknya.

Bukan rahasia lagi, Guardiola adalah salah seorang yang selama ini diduga pihak berwajib di Spanyol, punya kedekatan dengan tokoh-tokoh politik Catalan.

Carles Puigdemont salah satunya. Politikus dari Catalan European Democratic Party berusia 55 tahun itu menjadi buronan polisi Spanyol setelah referendum Catalonia tahun lalu. Puigdemont melarikan diri ke Belgia dan selalu menjadi incaran polisi jika kembali ke Spanyol.

Dalam laporan lain, La Vanguardia menyebutkan, ini bukan pertama kalinya pesawat Guardiola dicegat dan diperiksa polisi saat sedang pulang kampung ke Barcelona.

Pekan kemarin, polisi juga memeriksa pesawat Guardiola. Aparat mengklaim pemeriksaan itu hanya aktivitas rutin yang dilakukan kepada pesawat pribadi yang mendarat di Spanyol. (adk/jpnn)


Ini bukan untuk pertama kalinya polisi Spanyol mencegat dan memeriksa pesawat pribadi Pep Guardiola demi mencari buronan mereka.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News