Cari 'si Biru' yang Bisa Kibor

Cari 'si Biru' yang Bisa Kibor
Gruvi (dari kiri): Derry, Ari, Bibus dan Tendra. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Kendati harus kehilangan satu personil di saat-saat terakhir, grup band Gruvi tak patah semangat. Buktinya, kreativitas mereka tetap tertuang dan teramu dengan rapinya dalam album kedua, bertajuk Bilang Cinta, yang secara luas diluncurkan Rabu (27/1) sore, di Senayan City, Jakarta.

Soal kekurangan satu personil memang menjadi sala satu topik pembicaraan Gruvi sore itu, selain dari isi album barunya itu sendiri. Sebagaimana dijelaskan oleh Bibus, vokalis utama dan gitaris band ini, keluarnya pemain kibor Yudhis pada dasarnya adalah karena perbedaan paham mengenai konsep musik mereka.

"Pada dasarnya, itu berhubungan dengan keinginan kita untuk lebih mengeksplorasi lagi jenis-jenis musik berbeda dalam karya-karya kita. Salah satunya seperti adanya unsur dangdut. Nah, di situ ternyata tidak cocoknya," paparnya.

"Yudhis sendiri sebenarnya sedari awal penggarapan album ini masih sempat ikut bersama kita kok. Mulai dari mengolah lagunya, sampai pembuatan video klip. Namun pas menjelang album ini dirilis, Yudhis akhirnya memutuskan (untuk) keluar," tambah Bibus lagi.

JAKARTA - Kendati harus kehilangan satu personil di saat-saat terakhir, grup band Gruvi tak patah semangat. Buktinya, kreativitas mereka tetap tertuang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News