Catat nih! Pak Amien Janji Jalan Kaki Jakarta-Papua, Jika....

Catat nih! Pak Amien Janji Jalan Kaki Jakarta-Papua, Jika....
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, membantah pertanyaan wartawan yang menyebutkan dirinya pernah menjadi komisaris PT Freeport Indonesia (PTFI). Bahkan, mantan Ketua MPR ini siap jalan kaki dar Jakarta ke tambang emas Freeport di Papua bila tuduhan itu bisa dibuktikan.

Ini disampaikan Amien, saat muncul di depan ruang sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (KMD) yang sedang memeriksa Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan sebagai saksi, terkait dugaan pelanggaran etika Ketua DPR Setya Novanto di skandal Papa Minta Saham. Ia muncul di depan ruang sidang MKD setelah sebelumnya menemui Ketua DPR Setya Novanto.

"Kalau bisa buktikan saya komisaris freeport, saya jalan engklek dari Jakarta ke Freeport (Papua). Sama sekali itu tidak benar. Apalagi disogok Freeport," kata Amien, Senin (14/12). 

Terkait sidang MKD sendiri, tokoh reformasi itu berharap rekaman asli bisa diperdengarkan. Dia ingin satu saksi kunci lagi dihadirkan mahkamah, yakni pengusaha M Riza Chalid. 

"Kemudian berikan hukuman kepada pencatut nama itu, secara adil. Tapi setelah itu, ada tugas yang maha besar, harus membuktikan kejahatan ekologi, kejahatan pajak, dan kejahatan kemanusian tentang Freeport. Kalau zaman Jokowi itu bisa selesai, waduh saya kira gembira sekali," pungkasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, membantah pertanyaan wartawan yang menyebutkan dirinya pernah menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News