Kamis, 22 Agustus 2019 – 03:28 WIB

Catat Ya Pak Prabowo, Sjafrie Ogah Jadi Wagub

Selasa, 05 Juli 2016 – 23:35 WIB
Catat Ya Pak Prabowo, Sjafrie Ogah Jadi Wagub - JPNN.COM

Sjafrie Sjamsoeddin. Foto: dok jpnn

JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin kemungkinan besar akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada DKI 2017 mendatang. Namun, sampai sekarang partai pimpinan Prabowo Subianto itu belum memutuskan apakah mengusung Sjafrie untuk posisi gubernur atau wakil gubernur.

Mengenai hal ini, Sjafrie sendiri ternyata sudah menentukan sikap. Dia tegaskan tidak bersedia diusung sebagai calon wakil gubernur oleh Gerindra. 

"Tidak usah berandai-andai. Karena saat pertama mereka (Gerindra) datang ke saya, yang dibicarakan itu terkait pencalonan gubernur," ujar Sjafrie usai menggelar buka bersama di kediamannya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (5/7) malam.

Sejauh ini, dia mengaku belum ada pembahasan terkait rencana Gerindra mencalonkannya sebagai Wagub. Sehingga, mantan Pangdam Jaya era Orba itu tidak pernah terpikir soal posisi wakil gubernur.

"Selama ini yang ada di benak saya yang berkaitan dengan pencalonan gubernur. Saya belum pernah dengar juga soal usulan dicalonkan jadi wakil. Coba aja tanya mereka (Gerindra)," papar pria kelahiran Makassar tersebut.

Untuk diketahui, Sjafrie bukan satu-satunya tokoh yang dipertimbangkan Gerindra untuk Pilkada DKI 2017. Partai berlambang kepala garuda itu juga membuka pintu untuk Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan calon internal, Sandiaga Uno. 

Keputusan akhir mengenai calon gubernur DKI nantinya akan diputuskan oleh DPP Partai Gerindra dengan Prabowo sebagai suara penentu. Rencananya keputusan tersebut akan diumumkan setelah Idulfitri. (rmol/dil/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar