Cathy Sharon Ungkap Manfaat Minum Jus Kale, Para Wanita Rugi Besar jika Tak Mencobanya

Cathy Sharon Ungkap Manfaat Minum Jus Kale, Para Wanita Rugi Besar jika Tak Mencobanya
Cathy Sharon. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris dan pegiat sosial Cathy Sharon selama ini rajin mengonsumsi kale baik dalam bentuk jus maupun makanan.

Tidak heran, kulitnya tampak sehat, cantik, dan berkilau.

Cathy mengaku merasakan banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi kale.

"Kulit lebih kenyal dan segar karena kale kan mengandung fitonutrien yang bagus untuk kesehatan kulit,” kata Cathy dalam keterangannya diterima di Jakarta, Sabtu (17/7).

Kale dikenal kaya akan nutrisi serat, antioksidan, kalsium, vitamin C dan K, zat besi, serta berbagai macam nutrisi lainnya yang dapat membantu mencegah berbagai gangguan kesehatan. Bahkan, kale adalah salah satu sumber vitamin C terbaik di dunia.

Secangkir kale mentah mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk utuh.

Selain itu, kale juga mengandung kalori yang sangat rendah, menjadikannya salah satu makanan paling padat nutrisi yang pernah ada.

Kale juga mengandung antioksidan yang tinggi seperti Quercetin dan Kaempferol, termasuk beta-karoten, serta berbagai flavonoid dan polifenol.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh National Center of Biotechnology Information di National Library of Medicine menyebutkan bahwa minum jus kale setiap hari selama 12 minggu dapat meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) sebesar 27 persen dan menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) sebesar 10 persen, serta meningkatkan status antioksidan.

Berikut ini manfaat meminum jus kale, aktris Cathy Sharon sudah merasakan dampaknya yang luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News