Cavani Harus Lupakan Final

Cavani Harus Lupakan Final
Edinson Cavani. Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
BUENOS AIRES - Sungguh kurang beruntung nasib Edinson Cavani. Striker Napoli itu diperkirakan tidak bisa turun lapangan pada pertandingan bersejarah ketika Uruguay bertarung melawan Paraguay pada final Copa America 2011, Senin dini hari (25/7).

Cedera lutut yang dialaminya saat menghadapi Cile pada laga kedua grup B (8/7) masih belum pulih. Akibat cedera itu, Cavani absen dalam tiga laga terakhir Uruguay, yakni laga pemungkas grup B melawan Meksiko (12/7), Argentina di perempat final (16/7), dan Peru di semifinal (19/7).

Tentu saja mengecewakan bagi Cavani yang musim lalu tampil hebat bersama Napoli di Serie A Liga Italia. Sebab, dia sangat berharap dapat memberikan kontribusi. Apalagi, mulanya pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez selalu menjadikannya pemain utama.

Demi mengakomodasi Cavani, Tabarez mengubah skema 4-4-2 atau 4-4-1-1 yang menjadi andalannya pada Piala Dunia 2010 lalu menjadi 4-3-3 atau 4-3-1-2. Seiring dengan cederanya Cavani, Tabarez kembali ke skema awal 4-4-2 dengan Luis Suarez dan Dirgo Forlan sebagai ujung tombak.

BUENOS AIRES - Sungguh kurang beruntung nasib Edinson Cavani. Striker Napoli itu diperkirakan tidak bisa turun lapangan pada pertandingan bersejarah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News