Cedera Parah di Kepala & Dada, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia

Cedera Parah di Kepala & Dada, Dean Berta Vinales Meninggal Dunia
Pembalap Spanyol Dean Berta Vinales tewas setelah terlibat kecelakaan dalam ajang balap motor Supersport 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9). Foto: worldsbk.com

jpnn.com, JEREZ - Pembalap Dean Berta Vinales meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam balapan World SSP 300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/9).

Sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales itu meninggal dalam usia 15 tahun.

Ajang pendukung World Superbike itu baru berlangsung sebelas putaran ketika pembalap Spanyol itu terlibat kecelakaan dengan tiga pesaingnya di tikungan 2 sehingga bendera merah terpaksa dikibarkan.

"Setelah insiden serius di Race 1 WorldSSP300, Dean Berta Vinales sayangnya meninggal karena cedera," demikian pernyataan WSBK yang dilansir Reuters.

"Sang pembalap mengalami cedera parah di kepala dan toraks. Kendaraan medis segera tiba di tempat kejadian dan sang pembalap ditangani di trek, di dalam ambulans dan di pusat medis sirkuit. Setelah memberikan upaya terbaik, tim medis mengumumkan bahwa Berta Vinales sayangnya telah meninggal karena cedera," bunyi pernyataan tersebut.

Balapan tersebut dan sisa sesi pada Sabtu dibatalkan.

Dean membalap untuk Vinales Racing Team.

MotoGP ikut menyampaikan ungkapan belasungkawa atas kematian Dean Berta Vinales.

Dean Berta Vinales meninggal dunia dalam usia 15 tahun. Bagian kepala dan toraksnya cedera parah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News