Cegah Konflik, Bentuk Pemuda Lintas Agama

Cegah Konflik, Bentuk Pemuda Lintas Agama
Cegah Konflik, Bentuk Pemuda Lintas Agama
PAMULANG -- Antisipasi perpecahan antar umat beragama, tokoh pemuda bergabung membentuk Pemuda Tangsel Lintas Agama, di Aula Kantor Walikota Tangsel, Pamulang, Jumat (17/9). Hal ini, agar peristiwa yang terjadi pada HKBP Bekasi tidak terulang di kota otonom baru itu.

Pembentukan Pemuda Tangsel Lintas Agama yang diprakarsai Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Razak itu merupakan salah satu bentuk usaha perwujudan kerukunan umat beragama di Kota Tangsel di kalangan pemuda. Pihaknya merasakan saat ini kerukunan umat beragama hanya di tataran elit. Padahal, pemuda bisa juga berperan dan berpotensi dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Supaya tidak ada konflik seperti yang terjadi pada HKBP Bekasi kita para pemuda dari berbagai agama. Saat ini masing-masing pemuda dari Agama yang ada di Tangsel seperti berjalan sendiri-sendiri, untuk itu Forum ini bertujan mempersatukan pemuda dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama, ” kata Abdul Razak.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Tangsel KH Ahmad Dahlan berharap kedepannya forum pemuda itu bisa dijadikan penerus dan kepanjangan tangan dari FKUB Tangsel. “ Bangsa Indonesia memiliki banyak keragaman, salah satunya adalah keragaman agama. Namun, jangan sampai dengan adanya keragaman agama ini, Bangsa Indonesia menjadi terpecah belah. Dengan adanya Pemuda Lintas Agama ini maka akan muncul perasaan rukun dan damai sesama pemeluk Agama,” ujarnya.

PAMULANG -- Antisipasi perpecahan antar umat beragama, tokoh pemuda bergabung membentuk Pemuda Tangsel Lintas Agama, di Aula Kantor Walikota Tangsel,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News