Cegah Pengibaran Bendera Bulan Bintang, TNI dan Polri Bergerak

Cegah Pengibaran Bendera Bulan Bintang, TNI dan Polri Bergerak
Tim gabungan mengikuti apel gabungan sebelum patroli gabungan mencegah aksi kejahatan dan pengibaran bendera bulan bintang di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, Minggu (4/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Polres Aceh Barat)

jpnn.com, MEULABOH - Mencegah aksi kejahatan dan pengibaran bendera bulan bintang di Kabupaten Aceh Barat, Aceh, ratusan tim gabungan Polri dan TNI melakukan patroli.

Apel gabungan tersebut dipimpin Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso bersama Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution dengan melibatkan personel gabungan Kodim 0105 Aceh Barat, Brimob, dan Satpol PP.

"Kegiatan patroli gabungan ini guna menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kapolres Aceh Barat Pandji di Meulaboh, Minggu malam (4/12).

Dia mengatakan tim gabungan tersebut bergerak mulai dari titik awal di Polres Aceh Barat kemudian menuju ke titik-titik rawan tindak kriminalitas.

Selain itu, patroli tersebut juga untuk mengantisipasi pengibaran bendera bulan bintang saat hari ulang tahun kelompok Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap 4 Desember.

"Alhamdulillah hingga saat ini suasana di Aceh Barat masih terkendali dan kondusif. Tidak ada pengibaran bendera bintang bulan," ujar Pandji.

Sementara itu, Letkol Muhammad Syafi'i Nasution dalam amanatnya mengimbau para personel tim gabungan melaksanakan patroli dengan penuh semangat dan sesuai standar operasional yang berlaku. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ratusan tim gabungan Polri dan TNI melakukan patroli mencegah aksi kejahatan dan pengibaran bendera bulan bintang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News