Cegah Penyebaran Corona, KPK Cek Suhu Tubuh Pegawai hingga Tahanan

Cegah Penyebaran Corona, KPK Cek Suhu Tubuh Pegawai hingga Tahanan
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pegawai, tahanan, hingga tamu sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Sementara pengecekan menggunakan suhu tubuh," ujar Pelaksana tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (5/3).

Ali mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan KPK telah dilakukan sejak Rabu (4/3). Hal tersebut dilakukan menyusul diumumkannya dua warga Indonesia yang sudah positif terindikasi terjangkit virus Corona.

"Kemarin kita juga sudah berlakukan kepada para tahanan, para tamu, dan seluruh pegawai," kata Ali.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh, KPK juga menyediakan cairan disinfektan yang ditempatkan di sejumlah titik di dalam Gedung KPK.

"Kita juga menyediakan 'hand sanitizer' yang selalu akan kita isi ulang di pintu masuk, dan di setiap lantai," ujar Ali.

Untuk mencegah penularan penyakit COVID-19, Presiden mengajak warga menjaga higienitas dengan sering mencuci tangan dan mengurangi kontak. Pemerintah juga sudah menyiapkan 100 rumah sakit yang memiliki kemampuan isolasi dan peralatan medis sesuai standar internasional.

Selain itu, pemerintah sudah membentuk tim gabungan untuk penanganan virus Corona yang terdiri dari unsur TNI, Polri, dan masyarakat sipil.

Ali mengatakan, upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan KPK telah dilakukan sejak Rabu (4/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News