Cegah Stunting, Kapolres Grobogan Inisiasi Gerakan Orang Tua Asuh

Cegah Stunting, Kapolres Grobogan Inisiasi Gerakan Orang Tua Asuh
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menginisiasi Gerakan Orang Tua Asuh guna dengan semangat gotong royong dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting di wilayah itu, Kamis (9/2). Foto: Dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menginisiasi Gerakan Orang Tua Asuh.

Gerakan itu ditujukan untuk memberi perhatian penuh kepada balita agar terhindar dari stunting atau gangguan pertumbuhan, khususnya di wilayah Gribogan.

“Inisiasi Gerakan Orang Tua Asuh ini demi mencegah ganguan pertumbuhan pada anak. Orang Tua Asuh memberi perhatian lebih dengan memperhatikan, merawat tumbuh kembang anak-anak balita dengan sebaik-baiknya. Mereka aset dan masa depan bangsa,” kata Dedy Anung, Kamis (9/2). 

Dedy mengatakan telah menunjuk 160 pers bersama Bhayangkari yang tersebar di 19 Polsek untuk menjadi Orang Tua Asuh bagi 581 anak stunting. 

AKBP Dedy juga secara simbolis memberikan bantuan yang dilanjutkan dengan pembekalan kepada calon Orang Tua Asuh oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan.

Kemudian, dilakukan pelepasan bantuan sembako dan makanan tambahan bergizi untuk 581 anak

“Kami ingin gerakan ini terus dilakukan baik jangka pendek maupun jangka Panjang. Kolaborasi Polres bersama Dandim, dan Dinas Kesehatan ini kami lakukan bersama-sama demi menjaga anak-anak generasi bangsa,” ucap Dedy. 

Acara itu juga dihadiri langsung oleh Dandim 0717, Ketua PN, Kepala Dinas Kesehatan, dan intansi terkait di wilayah Grobogan, Jawa Tengah. 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menginisiasi Gerakan Orang Tua Asuh guna mencegah stunting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News