Cegah Terorisme dan Radikalisme, KAI Gandeng BNPT

Cegah Terorisme dan Radikalisme, KAI Gandeng BNPT
PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), terkait Sinergisitas Pencegahan Paham Radikal Terorisme. Foto dok KAI

jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), terkait Sinergisitas Pencegahan Paham Radikal Terorisme.

Perjanjian Kerja Sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Ketua BNPT Boy Rafli Amar di Stasiun Bandung, Jumat (24/9).

“Kolaborasi antara KAI dan BNPT ini merupakan upaya KAI untuk mewujudkan pencegahan tindak pidana terorisme di lingkungan KAI,” kata Didiek.

Adapun ruang lingkup perjanjian KAI dan BNPT meliputi pertukaran data dan/atau informasi dalam rangka pencegahan tindak pidana terorisme di lingkungan KAI.

Kemudian penyelenggaraan pelatihan terkait pencegahan terorisme, sosialisasi terkait pencegahan tindak pidana terorisme kepada seluruh karyawan dan pelindungan sarana dan prasarana KAI.

Kerja sama ini merupakan salah satu perwujudan dari nilai-nilai perusahaan, yaitu AKHLAK yang merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

KAI terus melakukan kolaborasi membangun kerja sama yang sinergis dengan seluruh pemangku kepentingan.

Didiek menegaskan, KAI sangat concern terhadap isu radikalisme dan terorisme di internal perusahaan.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), terkait Sinergisitas Pencegahan Paham Radikal Terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News