Cek Klasemen Premier League Setelah Liverpool Memukul Manchester City

Cek Klasemen Premier League Setelah Liverpool Memukul Manchester City
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester City. Foto: premierleague

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool mengukuhkan diri di puncak klasemen Premier League, setelah memukul Manchester City 3-1 di Anfield, Senin (11/11) dini hari.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu kini memiliki jarak delapan poin dengan peringkat kedua, Leicester City.

City mungkin merasa hasil laga di Anfield itu sarat kontroversi atas dua tendangan penalti yang dianggap jadi hak mereka. namun, catatan pertandingan memperlihatkan Fabinho (6), Mohamed Salah (13) dan Sadio Mane (51) sukses menjebol gawang Claudio Bravo yang cuma bisa dibalas The Citizens lewat Bernardo Silva (78).

Hasil itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 34 poin atau unggul delapan poin dari pesaing terdekat yakni Leicester City (26) dan Chelsea (26) yang sehari sebelumnya berhasil melompati Man City (25) ke urutan kedua dan ketiga.

Pada Sabtu (9/11) setempat, Chelsea terlebih dulu melompati Man City berbekal kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, London. Hasil itu disusul Leicester yang mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan Arsenal di Stadion King Power lewat kemenangan 2-0.

Perubahan komposisi tak hanya terjadi di empat besar, tetapi juga urutan kelima yang kini diduduki Sheffield United (17) yang berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur (14) 1-1 di London pada Sabtu (9/11).

Hasil itu memperpanjang tren nirkemenangan Tottenham sekaligus catatan positif Sheffield yang belum kalah dalam laga tandang sejak promosi dan kini mereka menduduki urutan kelima menggusur Arsenal ke urutan keenam.

Manchester United juga memperbaiki posisinya naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 16 poin setelah menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada Minggu (10/11).

Perubahan komposisi klasemen Premier League tak hanya terjadi di empat besar, tetapi juga di urutan kelima.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News