Cek Klasemen Serie A Usai Laga Dramatis AC Milan Vs Juventus

Cek Klasemen Serie A Usai Laga Dramatis AC Milan Vs Juventus
Gonzalo Higuain (empat kiri) kena kartu merah dalam laga AC Milan Vs Juventus di San Siro. Foto: Marca

jpnn.com, MILAN - Juventus meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah AC Milan dalam laga pekan ke-12 Serie A di San Siro, Senin (12/11) dini hari WIB.

Laga ini penuh drama, karena melibatkan bantuan video asisten wasit (VAR) untuk menentukan penalti AC Milan. Sayang, eksekusi yang diambil Gonzalo Higuain gagal. Sepakan mantan striker Juve itu ditepis Wojciech Szczesny, kemudian menerpa tiang dan menjauh dari gawang Juventus.

Penalti tersebut terjadi di saat Rossoneri tertinggal 0-1, setelah Mario Mandzukic mencetak gol di menit ke-8.

Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua Si Nyonya Tua pada menit ke-81 untuk membuat AC Milan tertinggal 0-2.

Hanya dua menit setelah gol Ronaldo, tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Higuain mendapat kartu kuning kedua dalam kesempatan yang sama. Pertama karena melakukan pelanggaran terhadap Medhi Benatia, lalu karena protes berlebihan dan meneriaki wasit Paolo Silvio Mazzoleni.

Kemenangan ini menjaga catatan tak pernah kalah Juve dalam 12 pekan (sebelas menang). Juventus juga mengakhiri tiga kemenangan beruntun AC Milan.

Usai pertandingan, Higuain meminta maaf atas kartu merah yang dia terima.

"Saya minta maaf kepada rekan satu tim saya, pelatih dan tentunya kepada semua fan. Itu karena kartu kuning. Keputusan sudah dibuat, saya bertanggung jawab atas reaksinya," ujar Higuain seperti dikutip dari Football Italia.

Juventus meneruskan catatan belum pernah kalah di Serie A saat menang atas AC Milan di San Siro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News