Cenderamata Cikeas Menonjol di Istana

Saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Cenderamata Cikeas Menonjol di Istana
Cenderamata Cikeas Menonjol di Istana
JAKARTA - Peringatan detik-detik proklamasi kembali diperingati di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut dihadiri oleh hampir seluruh pejabat tinggi negara, mantan pejabat, dan para veteran.

Upacara dipimpin Kolonel Pelaut Iwan Isnurwanto, yang saat ini adalah Komandan Pangkalan TNI Batam. Sedangkan pembawa baki Bendera Merah Putih adalah Asty Ardilla dari SMAN 2 Bengkalis. Sedangkan upacara penurunan bendera dipimpin oleh komandan upacara Danrem Bogor Kolonel Infanteri Doni Munardo, yang pernah menjadi Dan Group A Paspampres.

Seperti biasa, para undangan kemarin mendapatkan cenderamata dari Istana Kepresidenan. Untuk tahun ini, cenderamata banyak menonjolkan keluarga Cikeas. Ada buku "Batikku, Pengabdian Cinta Tak Berkata? yang disusun oleh Ny Ani Yudhoyono. Di buku itu, selain mengulas tentang batik, juga bercerita tentang pengalaman Ny Ani bersentuhan dengan batik. Juga, memuat cukup lengkap foto-foto perjalanan kehidupan Ny Ani bersama SBY dan kedua putranya.

Ada pula buku tipis yang berisi wawancara khusus Harian Jurnal Nasional dengan putra pertama SBY, Kapten Agus Harimurti Yudhoyono. Buku yang lain adalah karya Richard Greene berjudul Words That Shook The World, yang juga memuat pidato SBY yang berjudul "Towards Harmony Among Civilizations? yang dibacakan di depan John F Kennedy School of Government Havard University pada September 2009 lalu. Pidato SBY itu disejajarkan dengan pidato Presiden AS Barrack Obama. Buku impor itu disumbang oleh PT Pertamina.

JAKARTA - Peringatan detik-detik proklamasi kembali diperingati di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News