CEO Orchid Forest Cikole Dorong Putra Daerah Bangun Ekonomi Melalui Pariwisata

CEO Orchid Forest Cikole Dorong Putra Daerah Bangun Ekonomi Melalui Pariwisata
CEO Orchid Forest Cikole Maulana Akbar: Instagram/@barry_akbar

jpnn.com, BANDUNG - Industri pariwisata Tanah Air yang sebelumnya lumpuh karena pandemi Covid-19, kini perlahan mulai bangkit kembali di era kenormalan baru. Oleh karena itu, pemilik sekaligus CEO Orchid Forest Cikole Maulana Akbar berharap putra daerah turut aktif dalam membangun perekonomian Indonesia melalui kegiatan pariwisata.

Sehingga mungkin dalam pembangunan wisata ini tidak hanya pemerintah yang aktif, tetapi swasta juga ikut aktif membangun atau mengisi kemerdekaan dengan membangun pariwisata,” ujar Maulana Akbar seperti dilansir GenPI.co pada Selasa (29/9).

Pria yang kerap disapa Barry ini mengatakan, pariwisata merupakan suatu kegiatan yang bisa menghubungkan berbagai macam bisnis. Menurutnya, unsur politiknya juga sangat kecil.

“Ketika membangun wisata, bisnis dari hulu sampai ke hilirnya itu sangat besar," jelasnya. Barry menjelaskan, menurut ilmu pariwisata yang didapatkannya dari mantan Menteri Pariwisata Arief Yahya, selalu ada 3 A yang terlibat, yakni Atraksi, Amenitas, dan Akses.

“Akses tentunya transportasi, transportasi banyak yang terlibat mulai dari travel, penerbangan, jalan, karena ada jalan, pasti dibutuhkan lampu, pom bensin, dan sebagainya," jelasnya. 

“Jadi pariwisata itu membangun perekonomian, ketika membangun pariwisata di daerah terpencil, mudah-mudahan diharapkan menjadi trigger bagi pemerintah untuk membangun daerah terkait,” imbuhnya.(GenPi.co/jpnn)

Pemilik sekaligus CEO Orchid Forest Cikole Maulana Akbar berharap putra daerah turut aktif dalam membangun perekonomian Indonesia melalui kegiatan pariwisata.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News