Cerdik, Begini Cara Bali United Imbangi Persib Hanya dengan 10 Pemain

Cerdik, Begini Cara Bali United Imbangi Persib Hanya dengan 10 Pemain
Pemain asing Bali United Eber Bessa (kiri) berduel dengan bintang Persib Bandung, Marc Klok. Foto: (Bali United FC)

jpnn.com, TANGERANG - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco menyebut ada takik tepat yang dia terapkan sehingga bisa menahan imbang Persib Bandung 2-2 meskipun Serdadu Tridatu kalah jumlah pemain.

Dalam pekan ketiga Liga 1 2021/22 yang dihelat di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Sabtu (18/9) malam, Bali United memang harus kehilangan Leo Tupamahu pada menit ke-30 karena diganjar kartu merah oleh wasit usai melanggar pemain Persib, Febri Hariyadi.

Menurut Teco, anak asuhnya dalam pertandingan ini menunjukkan kemauan keras yang luar biasa. Karena itu, walaupun skuadnya kalah jumlah orang kemudian melakukan kesalahan di menit awal babak kedua sehingga tetinggal 1-2, Bali United tetap bisa mengejar dan menyamakan kedudukan.  

"Kedua tim bekerja keras untuk memenangi pertandingan, tetapi kami kerja lebih keras karena bermain dengan sepuluh pemain," ucap Teco.

Karena kekurangan pemain itu, Teco kemudian menarik Rizky Pellu dan memasukkan bek tengah.

Kemudian, mengganti gelandang bertahan dengan gelandang serang yang lebih segar, Eber Bessa. Hasilnya, perubahan itu memberikan efek positif hingga tim kebanggan masyarakat Bali itu bisa menyamakan kedudukan.

"Kami tidak butuh gelandang bertahan dan gelandang serang. Eber sudah kerja keras dan kerja bagus," terang pelatih asal Brasil tersebut.

Dengan hasil imbang 2-2, Bali United dan Persib mendapat tambahan satu poin. Keduanya kini menempati posisi pertama dan kedua di klasemen sementara Liga 1 2021/22, setelah beberapa jam sebelumnya digeser oleh PSIS Semarang. (dkk/jpnn)

Pelatih Bali United membeberkan cara timnya bisa menahan imbang Persib Bandung meski hanya bermain dengan 10 orang