Cerita Izam, Menjalani 2 Profesi sebagai Pengawai BRI dan Atlet Menembak Indonesia

Cerita Izam, Menjalani 2 Profesi sebagai Pengawai BRI dan Atlet Menembak Indonesia
Muhammad Chuwaizam atau karib dipanggil Izam (33) mampu mengharumkan nama bangsa meski berprofesi sebagai pegawai BUMN. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Muhammad Chuwaizam atau karib dipanggil Izam (33) mampu mengharumkan nama bangsa meski berprofesi sebagai pegawai BUMN.

Izam tetap mewujudkan cita-citanya untuk berprestasi mengharumkan nama Indonesia kancah internasional melalui bidang olahraga.
Sebagai atlet menembak, prestasi terbaru Izam adalah raihan medali perak di SEA Games 2021 Vietnam baru-baru ini. Di Izam mengakui di samping kerja keras dan perjuangan, prestasinya tak terlepas dari budaya kerja di BRI, tempatnya bekerja.

BRI selalu berupaya konsisten mewujudkan work life balance bagi para pekerjanya atau biasa disebut Insan BRILian.

Izam menuturkan ketika melamar kerja di BRI dirinya sudah menjadi atlet menembak.

BRI kala itu menerima calon pekerja dari berbagai latar belakang disiplin pendidikan sehingga Izam tertarik menekuni dunia perbankan.

Dia bekerja di BRI sejak 2016 dan melampirkan rekam jejak prestasinya sebagai atlet.

“Di BRI izin pertandingan apa lagi kalau ada pemusatan latihan, BRI selalu mendukung. Memang kalau saya izin dengan keterangan bela negara, BRI selalu mendukung alhamdulillah seperti itu kebijakannya,” ujarnya menuturkan.

Izam pun bercerita mengenal olah raga menembak sejak akhir 2009 ketika dia masih mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Nasional Jakarta (UNJ). Saat itu ada proses rekruitmen instruktur menembak dari Perbakin di Senayan, Jakarta bagi sekolah menembak untuk anak-anak.

Muhammad Chuwaizam atau karib dipanggil Izam (33) mampu mengharumkan nama bangsa meski berprofesi sebagai pegawai BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News