Cerita Para Penerima Kartu Prakerja, Sukses Membangun Usaha Kue & Roti

Cerita Para Penerima Kartu Prakerja, Sukses Membangun Usaha Kue & Roti
Para penerima kartu prakerja bisa sukses membangun usaha dengan dibantu Baking World. Foto Kartu Prakerja 

jpnn.com, JAKARTA - Partisipasi perempuan dalam dunia kerja di Indonesia masih minim. Data survei angkatan kerja nasional menyebutkan hanya 53.34% perempuan yang bekerja, sedangkan laki-laki mencapai 80%.

"Kehadiran berbagai macam pelatihan online yang disediakan di ekosistem Kartu Prakerja mendorong kewirausahaan perempuan kembali ke pasar kerja dengan berwirausaha mandiri dari rumah," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam acara mini temu raya Kartu Prakerja Fest yang diselenggarakan lembaga pelatihan Baking World di Jogja Expo Center, baru-baru ini.

Acara ini diikuti 1.500 peserta, yang mana lebih dari 1.000 peserta tersebut adalah alumni Program Kartu Prakerja.

Terdapat 26 booth usaha makanan dan minuman alumni Program Kartu Prakerja lulusan Baking World yang mayoritas milik perempuan.

Acara ini menjadi ajang promosi produk para alumni selama program pelatihan.

Selain itu, ada demo memasak kue chiffon keju dan ragout keju dari Chef Yonas dari MEG Cheese dan Chef Erick, serta kuis berhadiah alat-alat memasak.

Melalui Program Kartu Prakerja yang berjalan secara online sejak awal hingga akhir, perempuan diberikan kesempatan untuk berdaya melalui pelatihan dari rumah sendiri, meski tidak bekerja di perusahaan.

Secara nasional, berbagai riset menunjukkan Program Kartu Prakerja berdampak positif dalam aspek peningkatan keterampilan, kemandirian finansial, serta inklusi keuangan.

Para penerima kartu prakerja bisa sukses membangun usaha dengan dibantu Baking World

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News