Cetak Gol di Injury Time, Ferdinand Sinaga Jadi Pahlawan PSM

Cetak Gol di Injury Time, Ferdinand Sinaga Jadi Pahlawan PSM
Ferdinand Sinaga (PSM Makassar). Foto: JawaPos

jpnn.com - MAKASSAR - Sriwijaya FC sempat diyakini bakal bangkit setelah meraih kemenangan atas Persegres Gresik 3-0 pekan lalu. Namun, Laskar Wong Kito harus menerima kenyataan kembali terjerembab, saat menantang tuan rumah PSM Makassar, Senin (17/10) sore. 

Laga ini sejatinya berjalan seru selama 90 menit meskipun pada babak pertama, kedua tim terlihat tampak bermain hati-hati. PSM yang mencoba tampil lebih menyerang, ternyata tak membiarkan empat pemain belakang terlalu naik.

Kondisi ini yang menyulitkan pemain Sriwijaya FC untuk menekan lawan melalui serangan balik. Ketatnya permainan, membuat laga babak pertama bertahan dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, ‎PSM mencoba bermain dengan berbeda, lebih menyerang dengan menarik M Rahmat dan menggantikannya dengan Titus Bonai. Perubahan ini memang cukup efektif, karena serangan Juku Eja menjadi lebih hidup.

Namun, bukan gol tercipta, justru PSM kecolongan setelah pemain Sriwijaya FC mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang. Adalah Talaouhu Musafry yang mencetak gol untuk tim tamu pada menit ke-72.

Ketinggalan, membuat PSM semakin bernafsu. Melihat lini serang perlu dimaksimalkan, pelatih Robert Alberts pun memasukkan Ridwan Tawainella dan mengurangi gelandang bertahan, Samsul Haerudin yang ditarik keluar.

Perubahan ini membuat tekanan ke pertahanan Sriwijaya FC lebih tinggi. Instensitas itu membuat pemain tamu harus melanggar pemain PSM di dalam kotak penalti demi menghentikan serangan. Rasyid Bakri yang mengeksekusi penalti, sukses menjadikannya gol, skor 1-1

Saat laga terlihat akan berakhir imbang, Ferdinand Sinaga sukses mencetak gol kejutan pada masa injury time. Gol itupun membuat skor pertandingan berakhir 2-1 untuk PSM. Catatan impresif bagi PSM yang mencatatkan empat kemenangan dalam enam laga terakhir. (dkk/jpnn)


MAKASSAR - Sriwijaya FC sempat diyakini bakal bangkit setelah meraih kemenangan atas Persegres Gresik 3-0 pekan lalu. Namun, Laskar Wong Kito harus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News