Chacha Frederica Geram Namanya Dicatut untuk Acara Sandiaga Uno

Chacha Frederica Geram Namanya Dicatut untuk Acara Sandiaga Uno
Hoaks yang menyebutkan Chacha Frederica jadi pengisi acara peringatan Isra Mi'raj yang dihadiri Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com - Aktris Chacha Frederica geram namanya dicatut dalam sebuah acara calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Namanya dimasukkan sebagai salah satu pengisi acara bertema Bogor Bermunajat.

Oleh sebab itu, Chacha Frederica memberikan klarifikasi terhadap hoaks tersebut. Dia menulis pernyataan panjang meminta pihak penyelenggara menyampaikan maaf karena telah merugikan namanya.

"Ini maksudnya apa? Saya dari kemarin sudah diam, tapi semakin didiamkan semakin banyak yang nanya ke saya melalu pesan WA 'Cha lo pindah ke 02?,' Astagfirullohalazim. Saya sudah tabayun, bicara secara baik-baik, minta klarifikasi dan permohonan maaf dari pihak sana," ungkap Chacha Frederica, Rabu (3/4).

Perempuan 29 tahun itu merasa dijebak lewat poster acara tersebut. Sebab dirinya tidak tahu acara tersebut bermuatan politik dengan keikutsertaan calon Wakil Presiden nomor urut 02. Padahal Chacha merupakan bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan wakilnya, Ma'ruf Amin.

"Saya minta tolong hargai pendapat dan pilihan saya, itu hak asasi saya sebagai warga negara Indonesia terlepas saya jubir TKN atau bukan, mohon maaf lahir dan batin saya merasa dijebak, acara yang dibuat tidak sesuai informasi awal yang disampaikan kepada saya," jelas Chacha.

"Itu pun saya tahunya bukan dari pihak mereka langsung, tiba-tiba ibu saya terima broadcast message sebelum ada foto-foto ini tersebar, saya langsung tabayun, dan menyatakan tidak bisa melakukan pekerjaan sebagai MC karena ada muatan politik ke 02, tapi hari ini foto ini justru malah tersebar dimana-mana dan pertanyaan melalui japri yang banyak kepada saya 'Cha lo pindah ke 02, jawabannya tidak'," sambung pemain sinetron Bidadari 3 itu.

Chacha menyayangkan pihak penyelenggara tidak terbuka soal ketentuan acara. Meski demikian, dia tetap hormat kepada Sandiaga Uno. Dan pada penutup tulisannya, Chacha menegaskan tetap mendukung Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan wakilnya, Ma'ruf Amin.

"Kegiatan bermunajat peringatan Isra Mi'raj adalah kegiatan yg positive, yang dapat menguatkan ukuwah kita sebagai umat muslim, amat disayangkan saya pribadi merasa dirugikan karena ketidak jujuran/keterbukaan panitia terhadap bentuk acara yang akan dibuat kepada saya. Saya respect secara pribadi kepada bapak @sandiuno yang terhormat," bebernya.

Aktris Chacha Frederica geram namanya dicatut dalam sebuah acara calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Namanya dimasukkan sebagai salah satu pengisi acara bertema Bogor Bermunajat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News