Chandra dan Bibit Dicekal

Chandra dan Bibit Dicekal
Chandra dan Bibit Dicekal
JAKARTA -- Penyidik kepolisian telah mengajukan surat permohonan pencekalan terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Kedua tersangka penyalahgunaan wewenang itu dicekal sejak 2 Oktober 2009 dan berlaku hingga satu tahun ke depan. Jaksa Agung Hendarman Supandji mengaku sudah menerima permohonan cekal tersebut pada Kamis (1/10).

"Kami sudah terima surat permohonan pencekalan kemarin. Pencekalan ini mulai berlaku hari ini hingga satu tahun ke depan," ujar Hendarman Supandji di gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (2/10).

Sebagai pihak yang menerima permohonan cekal dari penyidik, Kejagung akan meneruskan permohonan itu ke Direktrorat Jenderal Imigrasi Departeme Hukum dan HAM. Sementara, dihubungi melalui teleponnya, Direktur Penindakan dan Penyidikan Dirjen Imigrasi, Muchdor, mengakui belum menerima permohonan pencekalan atas nama Chandra dan Bibit. "Belum kami terima, mungkin belum sampai," ujarnya singkat.

Terkait dengan berkas penyidikan Chandra dan Bibit, Hendarman mengatakan, bagian tindak pidana khusus Kejagung Jumat (2/10) ini rencananya menerima berkas penyidikan untuk tahap pertama atas nama kedua pimpinan KPK non aktif itu. (sam/JPNN)

JAKARTA -- Penyidik kepolisian telah mengajukan surat permohonan pencekalan terhadap dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif, Chandra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News