Chelsea Berpeluang Jegal Ambisi Besar City Musim ini

Chelsea Berpeluang Jegal Ambisi Besar City Musim ini
Hasil undian semifinal Piala FA 2020/21 yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester City dan Leicester City melawan Southampton. (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com, INGGRIS - Chelsea berpeluang menjegal ambisi Manchester City meraih empat gelar musim ini, setelah keduanya dipertemukan berdasar hasil undian babak semifinal Piala FA yang diumumkan pada Senin dini hari WIB.

Chelsea tiba di semifinal setelah melewati adangan Sheffield United selepas menang 2-0 di Stamford Bridge pada Minggu malam.

Sedangkan City meloloskan diri dari perempat final berkat dua gol larut yang dicetak Ilkay Gundogan dan Kevin de Bruyne ke gawang Everton di Goodison Park sehari sebelumnya.

Kendati punya catatan yang kurang bagus dalam enam pertemuan di Piala FA kontra City, Chelsea terakhir kali mampu melumat The Citizens 5-1 dalam putaran kelima edisi 2015/16.

Chelsea juga punya bekal positif lain berupa angin segar sejak kedatangan Thomas Tuchel, yang menorehkan rekor positif tak terkalahkan dalam 14 pertandingan pertamanya bersama The Blues.

Bagi City, laga kontra Chelsea nantinya penting untuk mewujudkan angan-angan besar meraih caturgelar musim ini.

Mereka tercatat telah mencapai final Piala Liga Inggris, perempat final Liga Champions dan di ambang menjuarai Liga Premier Inggris.

Sementara itu hasil undian Piala FA mempertemukan Leicester City dengan Southampton di laga semifinal lainnya.

Chelsea berpeluang menjegal ambisi besar Manchester City meraih lima trofi musim ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News