China Masih Lockdown, BWF Pindahkan World Tour Finals 2022 ke Thailand

China Masih Lockdown, BWF Pindahkan World Tour Finals 2022 ke Thailand
Turnamen BWF World Tour Finals 2022 dimajukan seminggu lebih cepat. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Federasi bulu tangkis dunia (BWF) mengumumkan bahwa turnamen BWF World Tour Finals 2022 dipindah dari China ke Thailand.

Kepastian tersebut diambil mengingat Negeri Tirai Bambu tidak memungkinkan menggelar turnamen seusai masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rencananya turnamen BWF World Tour Finals akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok pada 7 hingga 11 Desember mendatang, satu pekan lebih awal.

"Turnamen akan dipindah ke Nimibutr Arena, Bangkok pada 7 hingga 11 Desember lebih awal dari yang dijadwalkan di Guangzhou."

"Majunya penyelenggaraan karena ketersediaan stadion dan konsekuensi dari adanya perubahan lokasi," bunyi pengumuman BWF dalam laman resminya.

Federasi bulu tangkis China (CBA) sendiri sudah setuju untuk memindahkan penyelenggaraan BWF World Tour Finals 2022 ke Thailand.

Dengan situasi yang tidak memungkinkan di China, tidak heran akhirnya BWF memilih opsi lain untuk menjadi tempat tuan rumah.

Setelah menunjuk tuan rumah baru, BWF rencananya akan merilis beberapa pemain yang akan bertanding di World Tour Finals 2022 setelah Australia Open 2022.(bwf/mcr16/jpnn)

Federasi bulu tangkis dunia (BWF) mengumumkan bahwa turnamen BWF World Tour Finals 2022 dipindah dari China ke Thailand


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News