Chris John - Cino Yakin Menang

Chris John - Cino Yakin Menang
Chris John - Cino Yakin Menang
JAKARTA - Dua petinju terbaik Indonesia Chris John dan Daud Yordan dipastikan kembali naik ring pada 5 Mei mendatang. Chris John akan mempertahankan gelar juara tinju kelas bulu versi WBA menghadapi penantang dari Jepang, Shoji Kimura. Sedangkan Daud Yordan akan berebut gelar titel juara dunia kelas bulu versi IBO melawan petinju Filipina Lorenzo Villanueva. Dua duel maut itu akan digeber di Marina Bay Sands, Singapura, pada 5 Mei mendatang.

Bagi Chris John, duel ini adalah kali ke-16 dalam upaya untuk mempertahankan gelar juara dunia yang sudah direngkuhnya sejak 2003 silam. Sedangkan bagi Daud Yordan yang November meraih gelar juara Asia Pasifik dengan mengalahkan Frankie Archuleta pada 5 nanti akan berusaha berebut gelar titel juara dunia kelas bulu IBO yang tengah kosong.

 

Dua partai itu dipastikan bakal ketat dan menarik. Sebab para petinju yang naik ring memiliki track record yang tak perlu diragukan lagi. Calon lawan Chris John, Shoji Kimura yang saat ini berusia 34 tahun memiliki rekor meraih kemenangan 24 kali (9 KO), 4 kali kalah (sekali KO) dan 2 kali seri. Kimura memiliki tinggi 171 cm atau lebih dua cm dari Chris John.

Lawan Daud "Cino" Yordan lebih ngeri lagi. Dalam karir tinju profesionalnya Villanueva belum pernah kalah. Dari 23 pertandingan yang sudah dia lakoni petinju 26 tahun itu berhasil menang 22 kali dan 21 di antaranya menang KO dan satu pertandingan berkesudahan dengan no contest.

JAKARTA - Dua petinju terbaik Indonesia Chris John dan Daud Yordan dipastikan kembali naik ring pada 5 Mei mendatang. Chris John akan mempertahankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News