JPNN.com

Chris Kanter Didapuk jadi Dirut Baru Indosat

Kamis, 18 Oktober 2018 – 14:41 WIB Chris Kanter Didapuk jadi Dirut Baru Indosat - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Indosat Ooredoo resmi mendapuk Chris Kanter sebagai Direktur Utama Perseroan. Keputusan ini ditempuh setelah perusahaan melakukan rapat Umum Pemegang Saham Luar (RUPSLB) di Jakarta.

Chris akan menggantikan Joy Wahjud yang sebelumnya merupakan Komisaris Indosat Ooredoo periode 2010 hingga 2018.

Chris Kanter memiliki berbagai pengalaman di industri telekomunikasi, pemerintahan dan dunia bisnis serta organisasi seperti Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia. Rekam jejak pengalamannya diharapkan mampu diimplementasikan dalam strategi perusahaan yang telah disiapkan oleh manajemen.

Chris dikenal luas oleh kalangan pengusaha sebagai pendiri dan CEO Sigma Sembada Group. Sigma Sembada merupakan pemain utama di bisnis konstruksi, transportasi dan logistik. Posisi terkahirnya di Kadin adalah Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional.

Ia juga pernah menjabat sebagai Penasihat Ekonomi Presiden Komite Ekonomi Nasional (KEN) periode 1994-2014 dan Komite Investasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) periode 2010-1014.

Dari keterangan tertulis yang JPNN terima, RUPSLB juga menyetujui pengangkatan Eyas Naif Assaf dan Arief Musta’in sebagai Direktur Indosat. Selain itu, RUPSLB juga menyetujui pengakhiran masa jabatan Caba Pinter dan Herfini Haryono sebagai Direktur Indosat.

RUPSLB juga mengangkat Hilal Suleiman Malawi, Andrew Tor Oddvar Kvalseth, dan Ahmad Abdulaziz Al-Neama sebagai Komisaris Perseroan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...