Citibank Bakal Bangkrut

Jika Tak Sudi Ganti Kerugian Nasabah

Citibank Bakal Bangkrut
Citibank Bakal Bangkrut
JAKARTA-Kasus pembobolan dana nasabah oleh karyawan bank  merupakan tanggungjawab perusahaan bank yang bersangkutan. Penegasan tersebut disampaikan mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia (BI) Anwar Nasution, saat menghadiri diskusi di KAHMI Centre, Rabu (6/4), di Jakarta.

Karena itu, ujar Anwar, untuk kasus Citibank dimana puluhan miliar dana nasabah ditilep oleh karyawannya sendiri bernama Inong Melinda, konsekuensinya tentu wajib ditanggung oleh pihak Citibank. “Kerugian nasabah harus mereka (Citibank) ganti,” ujarnya.

Anwar melihat pembobolan nasabah yang terjadi di Citibank semata merupakan problem internal perbankan tersebut. Sebagai perusahaan, katanya, institusi bank telah gagal melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap karyawannya.

Mengingat bank adalah usaha jasa keuangan yang erat kaitannya dengan kepercayaan publik, Citibank mesti cepat menunjukan itikad baiknya untuk mengganti kerugian nasabah. Sebab kalau tidak demikian, ujar mantan Ketua BPK ini,  dampaknya sangat fatal. “Nasabah pasti akan beramai-ramai meninggalkan bank tersebut,” kata Anwar.

JAKARTA-Kasus pembobolan dana nasabah oleh karyawan bank  merupakan tanggungjawab perusahaan bank yang bersangkutan. Penegasan tersebut disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News