Ck ck ck...Dua Hakim PN Jakpus Kompak Mangkir Pemeriksaan KPK

Ck ck ck...Dua Hakim PN Jakpus Kompak Mangkir Pemeriksaan KPK
Yuyuk Andriati. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dua Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Partahi Tulus Hutapea dan Casmaya mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (18/8). Keduanya dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus suap perkara perdata antara PT Kapuas Tunggal Persada (KTP) dengan PT Mitra Maju Sukses (MMS) yang disidangkan di PN Jakpus. 

Parahnya, kedua pengadil itu tidak hadir tanpa memberi keterangan sama sekali ke penyidik KPK alias mangkir. "(Keduanya) tidak hadir tanpa ada alasan," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak, Kamis (18/8). 

Yuyuk menambahkan, keduanya rencananya diperiksa soal dugaan komunikasi dengan Panitera Pengganti PN Jakpus Santoso dan pengacara Raoul Adhitya. Santoso dan Raoul merupakan tersangka dalam kasus ini. 

"Pendalaman apakah ada komunikasi antara hakim, panitera dan pengacara," ujar Yuyuk.

KPK berencana menjadwal ulang pemeriksaan dua hakim tersebut. Hanya saja, soal waktunya masih belum bisa dipastikan. (boy/jpnn)


JAKARTA - Dua Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Partahi Tulus Hutapea dan Casmaya mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News