JPNN.com

CMNP Akuisisi Ruas Tol yang Mangrak

Jumat, 24 Juni 2011 – 21:42 WIB CMNP Akuisisi Ruas Tol yang Mangrak - JPNN.com
JAKARTA - Pengelola jalan tol, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) bakal mengakuisisi beberapa ruas tol mangkrak sepanjang 2011. Akuisisi itu diharap terealisir awal semester dua.

Maklum, saat ini, rencana itu masuk fase uji tuntas (due dilligence) terhadap 24 ruas tol mangkrak, yang tengah dievaluasi pemerintah. “Untuk sementara belum bisa didisclosed. Tapi satu diantaranya merupakan ruas baru di wilayah metropolitan," tutur Shadik Wahono, Direktur Utama CMNP, di Jakarta, Kamis (23/6).

Akuisisi itu, diharap rampung dalam beberapa bulan ke depan. Karena masih dalam proses negosiasi, perseroan belum mau mengungkapkan detil akuisisi termasuk dana yang dibutuhkan. Tetapi, hingga saat ini, kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) perseroan pada 2011 masih dianggarkan sebesar Rp 550 miliar. Dimana dana sebesar Rp 500 miliar untuk kebutuhan pengembangan jalan tol ruas Depok-Antasari sepanjang 21,5 kilometer dan sisanya Rp 50 miliar untuk biaya perawatan rutin perseroan.

Direktur keuangan CMNP, Indrawan Sumantri mengatakan, anggaran capex Rp 550 miliar masih akan menggunakan kas internal perseroan dan juga pinjaman bank. Posisi kas perseroan hingga maret 31 Maret 2011, tercatat sebesar Rp 490 miliar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...