Coco Berjaya di Academy Awards

Coco Berjaya di Academy Awards
Coco menceritakan kisah perayaan untuk mengingat kembali keluarga dan orang-orang tercinta yang sudah berpulang agar tetap terjaga di hati. (DISNEY- PIXAR)

jpnn.com, LOS ANGELES - Coco berhasil berjaya di Academy Awards ke-90. Film animasi produksi Disney dan Pixar ini meraih penghargaan Film Animasi terbaik.

"Kami bekerja sangat keras untuk menunjukkan bahwa film tentang komunitas warna, film yang berasal dari tempat tertentu memiliki resonansi yang bisa menjangkau seluruh dunia," ujar Adrian Molina, co-director film seperti dilansir Deadline, Senin (5/3).

Film Coco terispirasi dari Mexico’s Day of the Dead. Film ini berpusat pada Miguel (Anthony Gonzalez), anak laki-laki yang mencintai musik yang membuka kisah sebenarnya di balik sejarah keluarganya setelah menemukan dirinya berada di Negeri Orang Mati.

Benjamin Bratt dan Gael Garcia Bernal, Alanna Ubach dan Renee Victor juga membintangi. Terukir dalam warna termasuk jeruk dan ungu, ini adalah kenikmatan audiovisual, sebagaimana dibuktikan oleh empat kemenangan besarnya di Visual Effects Society Awards.

Kemenangan tersebut terus mendominasi dominasi Disney dan Pixar karena Shrek DreamWorks Animation memenangkan penghargaan perdana pada tahun 2002.

Ini adalah kemenangan kesembilan Pixar dan distributor Disney ke-12. Dengan kemenangan Coco, perusahaan yang berbasis di Burbank ini telah meraih enam Film Animasi Terbaik termasuk Zootopia, Inside Out, Big Hero 6, Frozen and Brave.

Selain sebagai Film Animasi Terbaik, Coco juga merebut Lagu Orisinil Terbaik dalam Oscar 2018. Lagu Remember Me sukses menjadi soundtrack terbaik di ajang bergengsi tersebut. (ded/JPC)


Coco berhasil berjaya di Academy Awards ke-90. Film animasi produksi Disney dan Pixar ini meraih penghargaan Film Animasi terbaik.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News