Coklat Bisa Mencegah Stroke

Coklat Bisa Mencegah Stroke
Coklat Bisa Mencegah Stroke
SWEDIA - Para peneliti di Swedia mengatakan kebiasaan memakan coklat dapat membantu mencegah stroke. Pasalnya bahan kimia flavonoids yang terkandang dalam coklat diperkirakan membantu mencegah terjadinya bergumpalnya darah.

Penelitian yang melibatkan 37 ribu pria dalam waktu sepuluh tahun dan menunjukkan mereka yang makan satu batang coklat setiap minggu berkurang risiko terkena stroke sebesar 17 persen. Namun para peneliti juga memperingatkan perlunya dilakukan penelitian lebih lanjut serta bahwa pria tidak boleh makan coklat saja sebagai alternatif olahraga dan makanan sehat.

Dijelaskan berdasar laman BBC, pria Swedia yang diikutkan dalam penelitian itu berusia antara 49 sampai 75 tahun. Asupan makanan mereka dikaji disertai pertanyaan berapa sering mereka makan coklat. Kemajuan para peserta tersebut diikuti selama 10 tahun dan selama itu para peneti mencatat 1.995 kasus stroke pertama.

Penelitian sebelumnya menunjukkan coklat dapat mencegah diabet, mengatur tekanan darah dan melindungi dari penyakit jantung.

SWEDIA - Para peneliti di Swedia mengatakan kebiasaan memakan coklat dapat membantu mencegah stroke. Pasalnya bahan kimia flavonoids yang terkandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News