Jumat, 19 April 2019 – 19:29 WIB

Commuter Line Kembali Jadi Target Vandalisme

Kamis, 04 April 2019 – 23:12 WIB
Commuter Line Kembali Jadi Target Vandalisme - JPNN.COM

KEreta rel listrik (KRL) yang melintas di kawasan Jabodetabek. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Peristiwa vandalisme terhadap kaca kereta rel listrik (KRL) kembali terjadi, dan menyebabkan kepanikan. Hal ini viral dan sempat diunggah oleh akun instagram @kabarjakarta1.

Sebagai informasi, kejadian ini menimpa kaca jendela KRL commuter line dengan nomor 2081. Salah satu kaca kerata karena dilempar batu oleh orang yang tidak dikenal di Stasiun Kebayoran, Selasa (2/4).

Dalam video tersebut, terlihat posisi pecahnya kaca ada pada tempat duduk prioritas. Kaca terlihat sangat hancur dan serpihannya masih berjatuhan ke kursi dan lantai.

Ketika dikonfirmasi, VP Komunikasi PT KCI, Erni Sylviane Purba membenarkan hal tersebut terjadi. Peristiwa pelemparan tersebut terjadi di Stasiun Kebayoran pukul 22.50 WIB oleh orang yang tidak dikenal.

“Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan vandalisme dalam bentuk apapun terhadap commuter line,” jelas Ernie, saat dikonfirmasi, Rabu (3/4).

Secara tegas, pihaknya menyesalkan hal tersebut sebab pelemparan tersebut dapat membahayakan para penumpang bahkan melanggar hukum. Ernie menyatakan akan mengusut tuntas hal ini.

Sebelumnya, Aksi vandalisme terhadap gerbong kereta rel listrik terjadi pada Sabtu (16/3) pekan lalu. Peristiwa terjadi antara Stasiun Klender Baru-Stasiun Buaran. Akibat kejadian ini salah satu kaca jendela KRL KA 1439 pecah. Saat ini, KRL yang dilempar batu mesti menjalani penggantian kaca di Dipo KRL Bukit Duri.

Begitupula, dengan kejadian terjadi saat kereta melaju sekitar pukul 12.35 WIB antara Stasiun Tebet-Stasiun Cawang pada Kamis (21/3). Aksi ini mengakibatkan satu kaca jendela KA 1749/1750 pecah. (jpc)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar