Corona Bikin Kera Mengamuk di Kantor Lurah, Sarapan dan Camilan Pegawai Ludes

Corona Bikin Kera Mengamuk di Kantor Lurah, Sarapan dan Camilan Pegawai Ludes
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, PAYAKUMBUH - Penutupan Ngalau Indah Payakumbuh, Sumatera Barat lantaran pandemi virus corona membuat cigak atau kera liar penghuni kawasan wisata tersebut mulai kelaparan.

Saking laparnya, kera-kera yang biasa diberi makan oleh pengunjung Ngalau Indah dan anak sekolah itu akhirnya masuk ke kantor Lurah Pakansinayan yang berada di tepi tebing dekat hutan Ngalau Indah.

Padang Ekspres melaporkan, kawanan kera masuk ke kantor Lurah Pakansinayan yang bersebelahan dengan gedung salah satu SD, pada Rabu (15/4) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pegawai Kelurahan Pakansinayan, Weni Lauza dan Ayu yang berada di lokasi mengatakan, kawanan kera itu awalnya hanya berkumpul-kumpul saja di halaman dan sekitar kantor lurah.

“Awalnya, kera-kera itu tidak banyak. Namun, lama-lama makin ramai. Kami kaget, saat salah satu kera dengan ukuran tubuh lebih besar, tiba-tiba berlarian menerobos masuk ke dalam kantor. Aksi kera besar ini, diikuti oleh teman-teman dan anak-anak kera lainnya,” kata Weni Lauza dan Ayu.

Melihat kejadian tidak lazim tersebut, Weni dan Ayu tidak hanya kaget, tetapi juga merasa ketakutan. Apalagi, jumlah kera yang masuk ke dalam kantor lurah itu sangat banyak. “Kami langsung mengurung diri ke ruang arsip dan menutup pintu,” kata Ayu.

Kedua pegawai ini baru berani keluar dari tempat persembunyian, setelah kawanan kera Ngalau Indah yang mengganas meninggalkan kantor lurah secara bergerombolan.

Saat kera itu pergi, seluruh arsip di kantor lurah terlihat sudah berantakan, komputer dijungkir balikkan, laci-laci meja dibuka. Sarapan pagi dan camilan pegawai ludes dimakan kera.

Pandemi virus corona membuat kera di Ngalau Indah kelaparan dan berdemonstrasi di sebuah kantor lurah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News