Corona di Pasar Raya Padang Makin Mengerikan

Rabu, 22 April 2020 – 09:18 WIB
Corona di Pasar Raya Padang Makin Mengerikan - JPNN.com
Sejauh ini Pasar Raya menjadi pusat penyebaran corona terbesar di Padang. Foto: ANTARA/Iggoy El Fitra

jpnn.com, PADANG - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, hingga Selasa (21/4) sore tercatat ada 50 kasus positif virus corona di wilayahnya.

Khusus Selasa kemarin, terdapat dua kasus positif, salah satunya dari klaster Pasar Raya. Penambahan satu kasus di klaster tersebut membuat total pasien corona dari Pasar Raya menjadi 18 orang.

"Hari ini (kemarin) ada dua penambahan kasus positif sehingga total semuanya menjadi 50 orang, satu orang beraktivitas di Pasar Raya Padang," kata Mahyeldi.

Menurut dia temuan positif tersebut berdasarkan penelusuran riwayat kontak dari pasien positif sebelumnya dan kemudian dilakukan tes swab.

"Ada 100 orang yang dilakukan tes swab di Pasar Raya dan sampai hari ini ditemukan 18 orang positif," kata dia.

Dia menyampaikan Pasar Raya Padang menjadi pusat penularan terbanyak COVID-19 dan saat ini telah dilakukan penutupan pada lokasi yang ditemukan positif.

"Selain itu juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar," kata dia.

Wali kota kelahiran Bukittinggi itu juga menyebutkan, hingga 21 April 2020 jumlah pelaku perjalanan dari daerah terjangkiti sebanyak 2.913, orang tanpa gejala 480, orang dalam pengawasan 51 orang, pasien dalam pengawasan 76, konfirmasi positif 50 orang, meninggal tujuh orang, negatif 15 orang, sembuh sembilan orang, menunggu hasil sebelas orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...