JPNN.com

Covid-19 Belum Berhenti, Program Rumah DP 0 Rupiah Jalan Terus

Selasa, 20 Oktober 2020 – 21:16 WIB
Covid-19 Belum Berhenti, Program Rumah DP 0 Rupiah Jalan Terus - JPNN.com
Hunian DP 0 rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Foto: ANTARA/RENO

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pembangunan rumah untuk Program DP 0 Rupiah tetap berjalan meski ada pandemi Covid-19.

Program andalan Gubernur DKI Anies Baswedan itu dilaksanakan oleh PD Sarana Jaya di empat lokasi, yakni Pondok Kelapa, Cilangkap, Pulogebang, dan wilayah Jakarta Barat.

Menurut Direktur Utama PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan, progres pembangunan rumah untuk Program DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa telah mencapai 57 persen per Senin (19/10). "Kami targetkan akhir tahun ini bisa selesai," kata Yoory dalam keterangannya, Selasa (20/10).

Adapun untuk proyek Program DP 0 Rupiah di Cilangkap sudah mencapai tahap pekerjaan fisik. Yoory menargetkan progres Program DP 0 Rupiah di Cilangkap mencapai 15 persen pada akhir tahun ini. 

"Diharapkan nanti di akhir tahun 2021 target saya sudah selesai," sambung Yoory.

Yoory menambahkan, memang pembangunan Program DP 0 Rupiah sempat terhambat akibat pandemi Covid-19. Namun, PD Sarana Jaya berhasil menggandeng pihak swasta lainnya untuk melanjutkan proyek tersebut.

Menurut Yoory, keberhasilan Sarana Jaya meyakinkan pihak swasta itu merupakan imbas tingginya peminat hunian DP 0 Rupiah.

"Karena dengan animo masyarakat yang tinggi ini, harusnya bisa menarik pihak swasta untuk berpartisipasi dalam program DP 0 ini," ujar Yoory.(mcr1/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara