JPNN.com

CPNS 2019 Mulai Bertugas, KemenPAN-RB: Tingkatkan Kinerja, Ingat Masa Percobaan Setahun

Selasa, 12 Januari 2021 – 19:55 WIB
CPNS 2019 Mulai Bertugas, KemenPAN-RB: Tingkatkan Kinerja, Ingat Masa Percobaan Setahun - JPNN.com
Ilustrasi CPNS. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji meminta para CPNS 2019 yang mulai bekerja bulan ini menunjukkan kompetensi dan kinerjanya bagi instansi.

Mengingat status CPNS 2019 belum 100 persen aparatur sipil negara (ASN).

“Sekarang adalah era kompetisi, basisnya adalah kompetensi dan kinerja. Maka, tingkatkan kompetensi, tunjukkan kinerja Anda untuk organisasi,” kata Atmaji saat memberikan arahan dalam penerimaan dan pembukaan orientasi wawasan dan tugas (Orwastu) CPNS tahun anggaran 2019, di Jakarta, Selasa (12/1).

Dia mengatakan, kompetensi tidak hanya tentang memiliki pengetahuan (knowledge) di bidang masing-masing, tetapi juga harus punya keterampilan (skill).

Dia mendorong para CPNS untuk terus mengasah kemampuan dengan terus belajar dan menguasai hal-hal yang menjadi tanggung jawab jabatannya.

KemenPAN-RB saat ini terus meningkatkan dan melakukan akselerasi dalam penerapan sistem merit, khususnya pada perekrutan pegawai.

Melalui sistem seleksi pengadaan CPNS yang transparan dan kompetitif, proses perekrutan hingga nanti secara resmi dilantik menjadi PNS, akan dilakukan secara adil.

“Saya pastikan semua berproses secara objektif,” tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...