CPNS Daerah Pemekaran Bisa dari SMK

Formasi CPNS Empat Daerah Tertahan

CPNS Daerah Pemekaran Bisa dari SMK
CPNS Daerah Pemekaran Bisa dari SMK
JAKARTA--Formasi CPNS empat kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) masih tertahan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN). Ini lantara masih terjadi tawar menawar rincian jabatan serta pendidikan dalam formasi CPNS 2009. Keempat daerah itu adalah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Sangihe. Akibatnya, hingga saat ini kementrian yang dipimpin Taufiq Effendi itu belum berhasil menetapkan formasi untuk empat kabupaten/kota di Sulut itu.

Kabag Tata Usaha MenPAN Amansyah menyebutkan, sesuai data terakhir hingga Kamis  (8/10), daerah di Sulut yang sudah ditetapkan formasinya adalah Provinsi Sulut, Kabapaten Bolmong, Kabupaten Minahasa, Kota Manado, Kabupaten Talaud, Kota Tomohon, Kabupaten Bolmong Timur, Kabupaten Bolmong Selatan, Kabupaten Bolmong Utara, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Yang belum ditetapkan masih empat yaitu Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Sangihe," ungkap Amansyah yang dihubungi, Kamis (8/10).Ditanya kapan keempat daerah tersebut ditetapkan rincian formasinya, Amansyah mengatakan, masih dalam tahap penggodokan dan diharapkan dalam waktu dekat ini sudah ada hasilnya.

"Yang bikin lama kan tawar menawar itu, sehingga tim analisis butuh waktu panjang menentukan rincian formasi sesuai dengan jabatan dan pendidikannya," tandasnya. Mengenai rincian pendidikan serta jabatan, dia mengusulkan agar menanyakan langsung ke masing-masing kepala BKD. "Tolong tanyakan pada kepala BKD-nya ya.

JAKARTA--Formasi CPNS empat kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut) masih tertahan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN). Ini lantara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News