Cristiano Ronaldo Raih Ballon de Or

Cristiano Ronaldo Raih Ballon de Or
Foto : Sportinglife.com
PARIS - Koleksi gelar individu Cristiano Ronaldo bertambah. Kemarin (2/12) bintang Manchester United tersebut dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Eropa 2008. Itu kali pertama Ronaldo mendapatkan penghargaan dari majalah Prancis France Football tersebut setelah tahun lalu menjadi runner-up.

Sebelum pengumuman, Ronaldo memang menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2008. Dia bersaing ketat dengan Lionel Messi, bintang Barcelona asal Argentina. Namun, saat pengumuman hasil polling di Paris, Prancis, kemarin Ronaldo menang telak.

Ronaldo menjadi yang terbaik setelah dipilih 77 di antara 96 jurnalis di seluruh dunia dalam polling yang dilakukan oleh France Football. Dari kalkulasi poin, winger 23 tahun asal Portugal itu mengumpulkan 446 poin dari maksimal 480 poin. Jumlah tersebut berselisih sangat jauh dengan Messi yang menjadi runner-up dengan 281 poin. Sedangkan posisi ketiga dihuni Fernando Torres (Liverpool) dengan 179 poin. Pemenang tahun lalu, bintang AC Milan dan timnas Brazil Kaka, berada di posisi kesembilan dengan 99 poin.

"Memenangi gelar itu adalah impian saya sejak kecil," ujar Ronaldo sebagaimana dilansir situs France Football. "Saya emosional dan sulit mendeskripsikan kebahagiaan saya saat ini dengan kata-kata," tambahnya.

PARIS - Koleksi gelar individu Cristiano Ronaldo bertambah. Kemarin (2/12) bintang Manchester United tersebut dinobatkan sebagai pemenang Ballon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News