Cuaca Buruk, Wings Air Gagal Mendarat di Aceh

Cuaca Buruk, Wings Air Gagal Mendarat di Aceh
Dokumentasi - Penumpang pesawat udara turun dari pesawa udara Wings Air di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

jpnn.com, NAGAN RAYA - Pesawat Wings Air gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Aceh, karena cuca buruk pada Selasa malam.

Pesawat rute Sumatera Utara-Aceh itu sebelumnya lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kualanamu. 

“Pesawat gagal mendarat akibat cuaca buruk,” kata Airport Manager Wings Air Meulaboh, Andi Siswanto yang dikonfirmasi Antara di Nagan Raya, Aceh, Selasa malam.

Sebelumnya, pesawat yang mengangkut 49 penumpang, termasuk dua orang bayi, sempat berputar-putar di langit Nagan Raya, Aceh selama 15 menit, setelah mencoba mendarat sekitar pukul 09.45 WIB namun akhirnya gagal.

Pesawat tersebut sebelumnya lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, sekitar pukul 08.50 WIB.

Namun, setelah selama 15 menit memutari langit Nagan Raya, kemudian pesawat udara jenis ATR-72 seri 600 yang dipiloti oleh Capt Faqih Imtiyazih tersebut memutuskan untuk kembali ke Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Semua penumpang dalam keadaan selamat, semuanya telah berada di Sumatera Utara,” kata Andi Siswanto.

Ia menjelaskan, pilot terpaksa kembali ke Sumatera Utara karena pendaratan di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya tidak memungkinkan untuk didarati pesawat, karena jarak pandang yang terbatas akibat hujan lebat.

Pesawat Wings Air gagal mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien, Aceh, karena cuca buruk pada Selasa malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News