Cuaca Normal, Pompa Air Tetap Siaga Banjir

Cuaca Normal, Pompa Air Tetap Siaga Banjir
Cuaca Normal, Pompa Air Tetap Siaga Banjir
KENDATI intensitas hujan masih relatif normal, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta tetap siaga dalam mengantisipasi genangan dan banjir di ibu kota. Ratusan petugas, sarana dan prasarana, serta menyiagakan 28 pompa air statis dan 78 pompa mobile dilakukan selama 24 jam.

Sekretaris DPU DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan di seluruh kawasan ibu kota. Berbagai normalisasi aliran air juga dilakukan. Namun upaya yang sudah dilakukan ini tentunya memerlukan perhatian masyarakat. "Aliran air jangan sampai tersumbat akibat membuang sampah sembarangan," ujar dia, Rabu(21/3).

Sedangkan untuk kawasan yang berpotensi terjadi genangan air, sambung Kukuh, seluruh pompa air disiagakan. "Pompa air sudah kami aktifkan untuk menjaga segala kemungkinan. Petugas disiagakan 24 jam," tandasnya.

Begitu juga dengan alat kendali banjir yang senantiasa disiapkan seperti pompa mobile, pompa stasioner, truk sampah, eskavator panjang, eskavator kecil, shovel loader, jetting truck, pontoon, jack hammer atau breaker, takel, handy talky, genset dan truk trailer. Meski penanganan infrastruktur telah dilakukan, antisipasi tetap dilakukan.

KENDATI intensitas hujan masih relatif normal, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta tetap siaga dalam mengantisipasi genangan dan banjir di ibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News