Cuaca Riau 11 Juni 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau 11 Juni 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu 11 Juni 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Mia V mengatakan cuaca pagi hari cerah berawan.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan dan Kuantan Singingi, pada malam hari,” jelas Mia.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terpantau sembuilan hotspot di wilayah Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Kampar tiga, Inhil empat, Suak dan Inhu masing-masing satu titik,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 35.0 °C dengan kelembapan udara 55-98%.(mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu 11 Juni 2023. Ada peringatan dini.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News