Cuaca Riau 25 Januari 2023, Waspadai Gelombang 3 Meter di Perairan

Cuaca Riau 25 Januari 2023, Waspadai Gelombang 3 Meter di Perairan
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu (25/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G mengatakan bahwa cuaca pagi hari cerah berawan.

Pada siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Meranti, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Lalu, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Kampar, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, dan Meranti pada sore, malam, dan dini hari," jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

"Waspada potensi gelombang mencapai tiga meter di wilayah perairan Bintan, dan 2,5 meter di wilayah perairan Lingga dan Utara Bangka," pungkas Sanya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)

BMKG Sasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu, 25 Januari 2023. Ada peringatan dini tinggi gelombang 3 meter di perairan ini.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News