Cuaca Riau 29 September 2022, BMKG Ingatkan Hal Ini

Cuaca Riau 29 September 2022, BMKG Ingatkan Hal Ini
Cuaca Kota Pekanbaru 29 September 2022 pagi mendung. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (29/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P menyebutkan pagi hari cerah berawan.

Siang hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Pelalawan, Kota Pekanbaru dan Dumai.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Bengkalis, Rokan Hulu dan  Siak pada siang atau sore dan malam hari,” tutur Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau 128 hotspot di wilayah Sumatera. Provinsi Bangka Belitung 98 titik, Lampung 36, Sumsel 31, Jambi enam, dan Kepri dua.

“Wilayah Riau hari ini ada tiga hotspot berada di Kabupaten Kampar dua dan Indragiri Hilir satu titik,” tutupnya.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Kamis (29/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News