Cuaca Riau Hari Ini 6 Desember 2022, Ada Peringatan Dini dari BMKG, Harap Waspada!

Cuaca Riau Hari Ini 6 Desember 2022, Ada Peringatan Dini dari BMKG, Harap Waspada!
Simak prakiraan cuaca Riau hari ini 6 Desember 2022, BMKG menyampaikan peringatan dini untuk warga di beberapa wilayah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau pada hari ini, Selasa (6/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira M mengatakan pagi hingga siang hari cuaca di Riau secara umum cerah berawan.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Provinsi Riau.

Sementara itu, pada dini hari nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

“Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rohul, Rohil, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuansing, Inhu, Kota Dumai dan Pekanbaru pada sore atau malam hingga dini hari,” jelas Yudhistira.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (rendah).

“Terpantau satu hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Sumsel. Riau nihil,” tutup Yudhistira.

Suhu udara di Riau mencapai 23,0 – 33,0 derajat Celcius dengan kelembapan udara 55-99 persen.

Simak prakiraan cuaca Riau hari ini 6 Desember 2022, BMKG menyampaikan peringatan dini untuk warga di beberapa wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News