Cuaca Riau Rabu 1 Februari 2023, Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Cuaca Riau Rabu 1 Februari 2023, Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. BMKG keluarkan peringatan dini. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu (1/2).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Fitri N mengatakan bahwa cuaca pagi hingga siang hari cerah berawan.

Namun, sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Lalu, pada dini hari berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, dan Bengkalis pada sore atau malam dan dini hari,” ujar Fitri.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

"Waspada angin kencang di wilayah Kepulauan Riau dan sekitarnya. Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Batam setinggi 2.0 meter di wilayah Perairan Lingga dan Utara Bangka, dan 2.5 meter di wilayah Perairan Bintan,” tutur Fitri.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu (1/2). Masyarakat di sebagian wilayah ini diminta waspada. Ada potensi gelombang tinggi.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News