Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah

Cuaca Sumsel Hari Ini, Hujan Sedang dan Lebat Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini, Jumat (3/2) berpotensi terjadi hujan sedang dan lebat di sejumlah wilayah. Foto:ilustrsi/ Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Jumat (03/2), hujan sedang dan lebat berpotensi terjadi di sejumlah wilayah.

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini berpotensi hujan dan lebat di wilayah Musi Banyuasin, Banyuasin, OKI, Ogan Ilir, Palembang, Prabumulih dan Muara Enim," kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, Lubuk Linggau, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, OKI, Banyuasin dan Musi Banyuasin.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah Musi Rawas, Musi Banyuasin, Muara Enim, OKU, Prabumulih, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin, Palembang dan PALI.

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin dan OKI.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim dan OKI: 23 – 33 derajat Celcius, kelembapan udara 58-98 persen. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 19 – 32 derajat Celcius, kelembapan udara 60-100 persen. 

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Musi Rawas, Muara Enim, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Prabumulih, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Banyuasin dan OKI. (mcr35/jpnn)

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca Sumsel hari ini, Jumat (3/2) berpotensi terjadi hujan sedang dan lebat di sejumlah wilayah


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News