Cuaca Sumsel Hari Ini, Jangan Abaikan Imbauan BMKG

Cuaca Sumsel Hari Ini, Jangan Abaikan Imbauan BMKG
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat di beberapa wilayah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, PALEMBANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatra Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Sabtu (10/12).

"Cuaca di Sumsel pada pagi hari ini cerah berawan,"kata Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo.

Sementara pada siang dan sore hari berpotensi hujan sedang dan lebat di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, PALI, Muara Enim, OKU, dan OKU Timur.

Potensi hujan ringan di wilayah Palembang, Ogan Ilir, Prabumulih, OKU Selatan, Lahat, Pagar Alam dan Lubuk Linggau. 

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan ringan dan sedang di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, OKI dan OKU Timur. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 24 – 32 °C, kelembapan udara 65% - 97 %. 

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 20 – 32 °C: kelembapan udara 65 % - 100 %. 

Nandang juga mengimbau masyarakat waspada potensi cuaca hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah OKI, Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, PALI, Muara Enim, OKU dan OKU Timur.(mcr35/jpnn)

Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan sedang dan lebat di beberapa wilayah


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News