Cuma Gegara Ini Kapal Perang Terbesar Prancis Balik Kandang Lebih Awal

Cuma Gegara Ini Kapal Perang Terbesar Prancis Balik Kandang Lebih Awal
Kapal induk Charles de Gaulle. Foto: Christophe Simon/Pool/Reuters

jpnn.com - Kapal induk bertenaga nuklir milik Prancis, Charles de Gaulle, memutuskan untuk balik kandang lebih awal, setelah sekitar 40 awak kapalnya menunjukkan gejala infeksi virus corona baru (covid-19).

"Kasus pertama menunjukkan gejala baru-baru ini," kata kementerian angkatan bersenjata Prancis dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Rabu. "Tidak ada tanda-tanda kasus yang memburuk di antara pasien."

Juru bicara kementerian memastikan seluruh awak yang memiliki gejala, sudah berada di bawah pemgawasan media yamg ketat.

Kapal perang terbesar Prancis itu akan berlabuh di Toulon, Prancis selatan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya kapal perang yang mengangkut 1.760 personel, dijadwalkan kembali ke Prancis pada 23 April.

Charles de Gaulle berlayar ke Mediterania timur pada 21 Januari untuk mendukung operasi militer Prancis melawan militan Islam di Irak dan Suriah, sebelum dikerahkan ke Atlantik dan kemudian Baltik.

Sebuah tim yang dilengkapi untuk melakukan tes infeksi virus corona telah dikirim ke kapal dan dijadwalkan mendarat pada Rabu. (Reuters/mg8/jpnn)

Kapal perang terbesar bertenaga nuklir milik Prancis, memutuskan balik kandang lebih awal, setelah sekitar 40 awak kapalnya menunjukkan gejala infeksi virus corona.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News